by

My Home Ambon Kembali Salurkan Sembako

beritakotaambon.com – Untuk kedua kalinya, My Home Ambon kembali menyerahkan sembako ke 52 orang tim pemulasaran dan tim pemakaman Covid-19 di Kota Ambon. Sebelumnya, My Home juga telah memberikan bantuan kepada 5 panti asuhan, 1 rumah singgah binaan polisi, dan 1000 nasi kotak bagi warga.

Untuk penyerahan sembako ini, dilakukan langsung oleh fasilitator My Home Kota Ambon, Debby Louhenapessy yang didampingi Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada masing-masing penerima di pelataran Balai Kota, Senin (23/8)

“Hari ini kita langsung berikan kepada tim pemulasaran yang ada di 2 rumah sakit. Yaitu RSUD Haulussy dan Rumah Sakit Leimena. Ditambah tim pemakaman yang terdiri dari PMI, Tagana kota dan Tagana provinsi. Jadi total semuanya ada 52 orang yang kami berikan bantuan sembako,” tutur Debby.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan yang kontrak BOK, dan ada kontrak relawan yang ada pada 22 Puskesmas.

“Kita hari ini (kemarin) penyerahan langsung ke 52 orang tenaga kesehatan pada 22 puskesmas di Kota Ambon,” ucapnya.

Dijelaskan, My Home Indonesia bergerak di 150 kota yang mengambil bagian berbagi di Hari Kemerdekaan RI. Dan My Home Ambon juga mengambil bagian dalam HUT Kemerdekaan itu, sekaligus HUT Kota Ambon yang ke-446 nanti.

Menurut Debby, pihaknya akan melakukan kegiatan serupa pada HUT Kota Ambon 9 September 2021. “Kami masih akan tetap mengadakan kegiatan dalam rangka HUT Kota Ambon,” bebernya.

Baca juga:
Honipopu Fasilitasi Internet Gratis Bagi Siswa

Dikatakan, awal September 2021, pihaknya akan mencari kegiatan apa yang harus dilaksanakan dalam perayaan HUT Kota Ambon.

“Mungkin nanti di akhir Agustus atau awal September, kami masih melihat kegiatan apa yang akan kami lakukan. Untuk berbagi kasih dengan masyarakat kota Ambon, yang di mana kami ada semua dalam satu Rumah Besar Ambon, Rumah Beta, Rumah Orang Bersaudara,” tandasnya.

Deby juga menjelaskan, sebagai orang basudara (bersaudara) harus saling melihat satu sama lain. “Kita sudah selayaknya memperhatikan satu dengan yang lainnya, untuk saling support. Sehingga ada keharmonisan semua orang yang tinggal dalam rumah besar kita, rumah Ambon manise. Semuanya bisa hidup saling menghargai, saling menghormati dan tentunya punya rasa solidaritas yang tinggi satu dengan yang lain,” cetusnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga memberikan APD kepada 22 Puskesmas sebanyak 400 APD, karena sementara menangani orang-orang yang terkonfirmasi covid di wilayah desa dan kelurahan.

Tempat yang sama, Walikota Ambon sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada My Home Ambon, yang tidak bosan bosannya memberikan bantuan kepada orang yang terlibat dalam penanganan Covid-19. (IAN)

Comment