by

Naikan tarif, Dishub “Warning” Sopir Angkot

beritakotaambon.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon memberikan warning (peringatan) bagi sopir angkot nakal untuk tidak seenaknya menaikan harga tarif angkot. Jika kembali kedapatan, angkot yang bersangkutan akan ditahan.

Pasalnya, hingga kemarin masih ada laporan dari masyarakat terkait tarif angkot yang masih saja dinaikan melebihi tarif yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Ambon.

Masyarakat selaku pengguna angkutan umum bahkan dihimbau, untuk mencatat pelat nomor kendaraan yang sengaja menaikan tariff. Untuk dilaporkan ke Dishub dan bisa ditindak tegas.

Kepala Dishub Kota Ambon, Robby Sapulette mengaku, akan menindak tegas sopir angkot nakal yang masih mengabaikan tariff angkot yang telah ditetapkan berdaarkan SK Walikota nomor 613 tahun 2021.

Baca juga: DPRD Minta Vaksinasi Tak Hambat PTM

Menurutnya, sanksi awal yang diberikan masih berupa teguran. Namun jika kedapatan lagi menaikan tariff angkot, maka angkot yang bersangkutan akan langsung ditahan.

“Sampai dia mengulang kesalahan yang sama, pilihannya ada dua. Yaitu pengemudi diberhentikan atau kendaraan kami akan tahan. Ini demi kebaikan bersama,” ancam Robby.

Dikatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan pengawasan lapangan. Dan jika ditemukan lagi sopir angkot nakal, maka kendaraan akan langsung di tahan di tempat.

“Kita telah melakukan pengawasan lapangan. Dan untuk masyarakat silahkan melapor ke dinas, jika ada sopir angkot yang menaikan tariff. Dengan mencatat pelat dan foto mobil kemudian kirim ke kita. Kami akan mengambil langkah tegas bagi yang menarik tarif pelajar 50 persen dari tarif umum,” tandasnya.

Baca juga: 450 Item Aset Pemkot Masih Disensus

Menurutnya, tarif yang telah ditentukan telah melalui pertimbangan dan sesuai dengan tarif yang berlaku. “Karena kita mengatur itu sudah memperhitungkan, dan kami rasa itu sudah cukup. Sehingga tidak ada keberatan lagi,” pungkasnya. (IAN)

Comment