by

Nakes Ambon Akan Disuntik Vaksin Moderna

AMBON-BKA, Kedepan, Tenaga Kesehatan (Nakes) Kota Ambon akan di suntik vaksin Covid-19 jenis baru, yakni Moderna. Sebelumnya, para Nakes yang ada telah disuntik vaksin jenis Sinovac dan AstraZaneca.

Untuk vaksin Moderna ini, berasal dari Amerika Serikat. Guna membantu Pemerintah Indonesia dalam memutus mata rantai Covid-19. Dan vaksin ini diprioritaskan kepada seluruh Nakes, karena dianggap menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai wabah Corona.

Baca:
Warga Diminta Tak Abaikan Prokes

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengaku, pihaknya belum mengetahui kapan vaksin jenis baru ini diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Namun yang jelas, pemerintah kota akan kebagian.

Menurut Wendy, ada dua hal penting dalam menekan serta memusnahkan Covid-19. Yaitu menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi. Sementara jumlah warga Kota Ambon yang telah menerima vaksin sudah mencapai 116.341 orang atau 42,4 persen.

“Insya Allah Desember, semua warga sudah tervaksin. Minimal 70 persen. Sehingga hert immunity di Kota Ambon bisa kita dapatkan,” bebernya, kepada wartawan, Jumat (30/7).

Baca: DPRD Maluku Pastikan Hak Nakes Terbayar

Wendy juga meminta partisipasi dan dukungan OKP, BEM dan seluruh mahasiswa di Kota Ambon, agar bisa membantu pemerintah kota dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Vaksinasi ini sama saja dengan imunisasi sewaktu kecil. Disuntik guna terhindar dari sakit atau virus. Jangan percaya hoaks soal vaksin. Vaksin aman dan halal,” pungkasnya. (IAN)

Comment