by

Nania Jalankan 5 Program Pemberdayaan

Pemerintah Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon akan menjalankan 5 program kerja dengan kucuran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 945.515.939.

Program yang dijalankan itu diantaranya, program pertanian dan peternakan, peningkatan kapasitas aparatur desa, perlindungan perempuan anak dan keluarga, bidang koperasi UMKM, serta perdagangan dan perindustrian.

“Programnya sesuai hasil Musrembang desa yang sudah dilakukan dan akan dijalankan oleh pihak kami pemerintah desa,” terang Sekretaris Desa Nania, Sandra Soekardi, saat dihubungi Koran ini via seluler, Selasa (13/7).

Dirincikan, dalam program pertanian dan peternakan sebanyak Rp 187.751.758 yang dialokasikan dari DD dan ADD. Sedangkan untuk program peningkatan kapasitas aparatur desa, dialokasikan sebanyak Rp 60.840.800, yang bersumber dari ADD.

Kemudian tiga program lainnya juga bersumber dari DD dan ADD. Yakni untuk program pemberdayaan perempuan anak dan keluarga, sebesar Rp 62.436.300. Untuk UKM sebanyak Rp 161.229.500. Dan terakhir untuk perdagangan dan perindustrian sebesar Rp 473.257.581.

Sandra berharap, agar program tahun ini dapat dijalankan dengan sebaik mungkin untuk masyarakat. “Kita lakukan ini untuk masyarakat. Saya harap semua program dapat dijalankan dengan baik. Saya juga mohon dukungan dari masyarakat untuk senantiasa memberikan support bagi kami pihak desa dalam menjalankan program,” tutupnya (BKA-2)

Comment