by

Nania Jalankan Program Tertunda 2020

Ambon, BKA- Tahun ini, Desa Nania, Kecamatan Baguala, sementara menjalankan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, yang tertunda di tahun 2020 lalu. Hal ini disampaikan Penjabat Desa Nania, Sherly Akyuwen, kepada koran ini Jumat (19/3).

Dikatakan, selama masa pandemi Covid-19 di tahun 2020, tidak ada program yang bisa dijalankan oleh pemerintah desa, kecuali pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanganan Covid-19.

“Karena banyak program yang tertunda, makanya akan kita lakukan kembali di tahun 2021,” jelasnya.

Dikatakan, program tertunda yang bakal dijalankan tahun ini, diantaranya pembangunan sarana prasarana seperti jalan setapak, drainase, serta pemberdayaan Usaha Kecil Mikro (UKM).

“Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) 2021 yang diperuntuhkan dari pemerintah, kita jalankan program tertunda. Kalau pembangunan itu ada jalan setapak, dan draenasi. Kalau untuk pemberdayaan ada UKM serta beberapa program lainnya yang akan kami buat,” jelas Sherly.

Ia berharap, masyarakat bisa sabar serta mengerti terkait program desa yang masih belum dijalankan. Sebab, pihaknya hingga kini masih menunggu pencairan anggaran.

“Saya harap masyarakat bisa sabar dan lebih mengerti lagi, terkait program desa yang masih belum dijalankan, akibat masih menunggu adanya pencairan anggaran dari pemerintah,” tutupnya. (BKA-2)

Comment