by

Nasdem Ambon Tunggu SK PAW Latumahina

Dalam waktu dekat, DPW Nasdem Maluku akan bertolak ke DPP Nasdem untuk menerima Surat Keputusan (SK) Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Ambon, Christian Latumahina yang telah meninggal dunia pada 9 Januari 2021 lalu.

Usulan PAW tersebut telah diusulkan sebelumnya oleh DPW Nasdem lewat DPD Nasdem Kota Ambon. Dimana posisi almarhum Christian Latumahina akan digantikan oleh Tan Indra, selaku pemenang suara terbanyak kedua dari daerah pemilihan (Dapil) Sirimau 1 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Soal kekosongan 1 kursi ini, kita sementara berproses. Mekanisme secara internal ke DPP, sudah disampaikan. Jadi kita tinggal tunggu SK dari DPP, lalu kita serahkan ke DPD Nasdem Kota Ambon untuk tindaklanjuti,” ungkap Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdani Laturua, kepada wartawan, usai kegiatan Roadshow dan Rakor DPW Nasdem bersama DPD Nasdem Kota Ambon, Kamis (3/6).
Diakuinya, sesuai informasi yang diterima, penyerahan SK tersebut nantinya dilakukan setelah pelaksanaan rapat kooordinasi wilayah (Rakorwil) Nasdem secara nasional yang berlangsung tanggal 8-10 Mei pekan depan.

“Kita lagi tunggu SK DPP. Tapi kalau dari secretariat itu disampaikan buat saya, dalam waktu dekat setelah rakorwil. Kalau sudah, langsung saya ke Jakarta ambil itu (SK PAW),” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Ambon, Mourist Tamaela menambahkan, pihaknya tentu akan menunggu kepastian dari DPW setelah berkoordinasi dengan DPP. Sehingga ketika sudah menerima SK tersebut dari DPW, maka DPD Nasdem Kota Ambon akan menindaklanjuti SK tersebut.

Yakni akan berproses dengan pemerintah provinsi lewat pemerintah kota, hingga ke KPU Kota Ambon dan Sekretariat DPRD Kota Ambon. Sehingga kekosongan 1 kursi itu dapat terisi kembali, guna memaksimalkan kinerja fraksi Nasdem di DPRD.

“Tentu kalau sudah menerima SK, kita akan tindaklanjut. Kita akan berproses sesuai aturan. Intinya kami juga di DPD masih menunggu pihak DPW yang nantinya berkoordinasi dengan DPP terkait hal tersebut,’ tutup Tamaela. (UPE)

Comment