by

Nasdem Bagikan Masker Gratis dan Sembako

Ambon, BKA- Ribuan masker dan ratusan paket sembako, dibagikan seluruh pengurus DPD Nasdem Kota Ambon jelang HUT ke 9 tahun yang diperingati hari ini. Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan sesuai instruksi DPP Nasdem, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

Ada sekitar 200 masker dan 150 paket sembako yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu. Untuk pembagian masker, dilakukan di beberapa titik kepada para pengendara, pejalan kaki serta pelaku usaha kecil sekitar.

Sementara untuk paket sembako, dibagikan kepada tukang becak, supir angkot, tukang ojek serta masyarakat kurang mampu hingga dua yayasan yang menampung ratusan anak yatim piatu.

Rangkaian kegiatan HUT yang dilaksanakan DPD Nasdem Kota Ambon ini, dihadiri langsung oleh Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdani Laturua beserta pengurus DPW Maluku.

Menurut Laturua, rangkaian kegiatan tersebut sesuai instruksi DPP Nasdem yang dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota, termasuk Kota Ambon. Dengan proses pendekatan terhadap masyarakat lewat beberapa bantuan, guna meringankan beban masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19. Serta menjadi renungan dalam momentum Hari Pahlawan.

“Dengan proses pendekatan ini, maka perlu Nasdem berikan suatu sentuhan kasih kepada masyarakat, agar mereka merasakan sejauh mana perjuangan partai Nasdem yang telah dijalankan sampai di usia 9 tahun ini. Dengan bantuan masker dan sembako ini, semoga meringankan beban masyarakat. Agar masyarakat juga bisa memahami, bahwa Nasdem bukan saja alat politik untuk meraih kekuasaan. Tetapi keberadaan partai bisa melayani masyarakat,” tandas Laturua, di Sekretariat DPD Nasdem Kota Ambon, Selasa (10/11).

Dikatakan, rangkaian kegiatan sengaja digelar sehari sebelum peringatan HUT Nasdem. Mengingat kemarin merupakan Hari Pahlawan dan menjadi renungan bagi partai besutan Surya Paloh ini untuk lebih mengevaluasi diri dalam melayani masyarakat.
“Harapan kita, Nasdem itu ada masukan, kritikan dan sumbang pikir dalam rangka membenahi partai. Dan Nasdem akan lebih maksimal untuk mendekatkan diri pada proses pelayanan. Nasdem juga telah diberikan instruksi untuk mendukung pemerintah pada levelnya. Seperti Nasdem Ambon mendukung Pemerintah Kota Ambon untuk melayani dan melindungi masyarakat,” pungkasnya.

Tempat yang sama, Ketua DPD Nasdem Kota Ambon, Morist Tamaela menambahkan, rangkaian kegiatan jelang momentum HUT Nasden ke 9, sangat berbeda dengan sebelumnya karena dalam kondisi pandemi Covid-19. Maka sesuai instruksi DPP, diminta melakukan rangkaian kegiatan HUT satu hari sebelum perayaan HUT. Yakni tepat di hari Pahlawan 10 November, sebagai bentuk dukungan terhadap para pahlawan seperti tim medis dan lainnya dalam penanganan Covid-19 di Kota Ambon.

“Dua ribu masker dan 150 paket sembako sengaja kita siapkan untuk dibagikan kepada pahlawan dalam suasana pandemi Covid. Bukan saja Bukan saja langsung ke tim medis, tapi juga kepada para supir, relawan yang tergabung dalam Tagana,gugus tugas yang kita sambangi. Kemudian secara kolektif lakukan aksi sosial di dua yayasan,” sebutnya.

Wakil Ketua Komisi DPRD Kota Ambon ini menilai, pembagian masker yang dilakukan sesuai instruksi DPP, sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat Kota Ambon untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Dengan tetap memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun.

“Kita harapkan, pola penggunaan masker dan lainnya menjadi edukasi dan hal yang sudah prinsipal untu kehidupan sehari-hari. Dan seluruh bantuan yang ktia berikan sebagai bentuk support dan kepedulian Nasdem kepada masyarakat, yakni membantu meringankan beban masyarakat dalam pandemi Covid-19,” pungkas Morist. (UPE)

Comment