by

Nasdem Siap Hadapi Pilwakot 2022

Ambon, BKA- Meski belum ada ketentuan regulasi terkait Pilkada serentak tahun 2022 mendatang, namun DPD Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Ambon, mengaku, telah siap menghadapi momentum politik lima tahunan itu.

Ketua DPD Nasdem Kota Ambon, Morist Tamaela, mengungkapkan, memang Pemilihan Walikota (Pilwakot) Ambon saat ini masih menjadi wacana. Namun Nasdem secara kelembagaan telah siap.

Apalagi, katanya, Nasdem Kota Ambon baru saja membentuk kepengurusan baru, yang bertugas untuk mendrive seluruh kekuatan organisasi.

“Kaitan dengan momentum pemilihan walikota (Pilwakot) Ambon yang masih menjadi wacana, prinsipnya Nasdem kota Ambon telah siap. Kebetulan saja kita baru selesai membentuk kepengurusan yang baru, memiliki tugas dan tangungg jawab untuk mendrive seluruh kekuatan organisasi, merevitalisasi seluruh kepengurusan struktur di dalamnya. Dan berkaitan dengan hajatan apapun, Nasdem Kota Ambon telah siap,” tegas Morist, Rabu (11/11).

Lanjutnya, jika memang Pilwakot digelar secara serentak pada 2022 mendatang, maka Nasdem kota Ambon telah memiliki ukuran strategi untuk memenangkan proses politik tersebut. Apalagi saat ini, Nasdem memiliki banyak kader yang bisa diusung sebagai calon walikota maupun wakil walikota.

“Belakangan ini kan banyak nama mulai muncul. Tapi berkaitan dengan kader internal dan eksternal, itu menjadi keputusan baik dari usulan DPD, DPW sampai ke DPP. Prinsipnya seluruh tahapan, kita lakukan nantinya secara terbuka. Juga tidak akan menutup ruang bagi pihak luar atau orang tertentu,” bebernya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon ini menilai, Nasdem tetap objektif dalam hal tersebut. Bahkan berkomitmen untuk seselektif mungkin dalam mengusung calon atau pasangan calon yang menang.

“Kita mengusung calon yang menang. Dan menang punya integritas dan kapabilitas terhadap persoalan masyarakat itu sendiri. Dan soal kader, tentu kita banyak yang disiapkan, baik itu calon walikota atau wakil,” sebutnya.

Morist menambahkan, pasca kepengurusan baru di tingkat DPD Kota Ambon, maka seluruhnya mulai lakukan pembenahan dan mengevaluasi struktur partai. Sehingga ketika momentum politik itu tiba, DPD Nasdem telah siap untuk memenangkan calon yang diusung sesuai perintah partai.

“Intinya kita siap, ketika momentum itu tiba. Konsolidasi dan seluruh pendekatan terus kita lakukan, untuk persiapkan struktur partai lebih matang lagi. Dan kita yakin, kepengurusan kita tetap solid dan selalu sesuai dengan perintah partai,” pungkas anggota DPRD dua periode ini. (UPE).

Comment