by

Negatif, PNS Baru Kembali Bertugas

Ambon, BKA- Dinyatakan sembuh lewat hasil swab test negatif sebanyak dua kali, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru lingkup Pemerintah Kota Ambon kembali menjalankan tugas seperti biasa. Ia sempat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, usai dilantik bersama 188 PNS baru lainnya beberapa waktu lalu.

“Dia sudah sembuh dari minggu kemarin. Sudah diserahkan terima jabatan. Sekarang dia sudah bertugas seperti teman-temannya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Sellano ketika dikonfirmasi Koran ini, Jumat (9/4).

Menurut Benny, kesembuhan PNS tersebut melalui hasil swab yang keluar sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif. “Hasil swab negatif itu keluar dua kali. Berartikan dia sudah sembuh. Makanya dia dikeluarkan dari tempat isolasi,” bebernya.

Benny menghimbau, kepada ratusan PNS baru, agar dapat menjaga kesehatan. Sehingga tidak gampang terpapar virus mematikan yang hingga kini masih mewabah di kota bertajuk Manise ini.

“Saya himbau kepada mereka untuk patuhi itu protokol kesehatan. Baik dirumah maupun di tempat kerja. Mereka juga harus bisa menjadi contoh kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan,” pesannya.
Jika dengan begitu, sambung Benny yang juga Ketua Fasilitas Bidang Kerja Satgas Covid-19 Kota Ambon, maka tingkat penularan Covid-19 dapat ditekan. Sehingga bisa membawa Ambon menuju zona Kuning hingga hijau.

“Protokol kesehatan itu penting. Makanya saya himbau bukan saja untuk PNS tetapi seluruh masyarakat Kota Ambon. Agar Kota ini bisa terbebas dari ancaman Covid-19,” harapnya. (IAN)

Comment