by

Negeri Hative Kecil Upaya Berantas Kemiskinan

Ambon, BKA- Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, mengembangkan ekonomi warga dalam upaya memberantas kemiskinan lewat potensi di kawasan tersebut.

Sion Pattiapon, Ketua RT 003, RW 01 menyampaikan, dalam mengembangkan potensi ekonomi warga, banyak hal yang sudah dilakukan baik itu dari perangkat RT, maupun perangkat Negeri. Salah satunya dalam bidang pemasyarakatan pengembangan kios-kios dan tukang jahit.

Pattiapon mengatakan, banyak sekali warganya yang berprofesi sebagai tukang jahit dan juga memiliki kios-kios yang jika diberdayakan akan meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Karna saya yakin bahwa sektor-Sektor seperti itulah yang mampu meningkatkan produktifitas di Lingkungan dan juga meningkatkan Perekonomian warga,” katanya.

Untuk saat ini, dirinya mengaku, yang baru terakomodir ialah kelompok tukang jahit, sedangkan untuk kios-kios, masih belum terakomodir dikarenakan masih adanya wabah Covid-19, sehingga anggaran Desa dipakai untuk penanganan Covid-19.

“Saat ini yang baru terakomudir ialah kelompok tukang jahit, sedangkan untuk kios-kios, masih belum terakomudir karena adanya Covid-19. Jadi anggaran Desa terfokus untuk penanganan Covid, tapi tetap akan saya usahakan agar kios-kios kecil juga segera terakomodir agar pendapatan ekonominya semakin membaik,” ujar Sion

Dirinya juga menambahkan, saat ini yang menjadi prioritasnya adalah mengembangkan potensi ekonomi warga, dalam memberi fasilitas bagi kelompok tukang jahit dan berupaya agar warga yang memiliki kios-kios bisa segera terakomudir, untuk membantu program Pemerintah dalam memberantas kemiskinan.

“Program pemerintah kan ialah memberantas kemiskinan, untuk itu sebaik mungkin akan kami lakukan untuk meningkatkan ekonomi warga, dengan melengkapi fasilitas bagi kelompok tukang jahit, dan berupaya agar warga yang mempunyai kios-kios segera bisa terakomodir oleh Pemerintah Negeri,” ujarnya. (BKA-2)

Comment