by

Negeri Laha Bentuk Tim Tanggap Bencana

beritakotaambon.com – Mengantisipasi setiap bencana yang bisa terjadi kapan saja, Pemerintah Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon bentuk tim tanggap bencana. Tim ini terdiri dari setiap perangkat RT dan RW di lingkungan Negeri Laha.

Sekretari Negeri Laha, Fahmi Mewar mengaku, potensi terjadi bencana di Negeri Laha lumayan besar. Untuk itu dalam mengurangi dampak bencana tersebut, tim tanggap bencana dibentuk.

“Kita bentuk timnya dulu. Ini untuk mengurangi dampak terjadi bencana. Jika sudah melihat tanda tanda terjadi bencana, maka tim yang sudah dibentuk ini akan bertindak untuk lakukan evakuasi setiap warga,” tutur Fahmy, kepada media ini, Jumat (1/10)

Baca juga: Warga Tawiri Lapor DPRD Ditindas Lanud Pattimura

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga tengah melatih warga dalam menghadapi potensi bencana yang akan terjadi. Lewat simulasi bencana yang dilakukan, warga dilatih untuk mengevakuasi diri dari potensi bencana yang terjadi.

Ia berharap, tim yang sudah dibentuk dapat bekerja dengan baik. Serta bisa mengurangi dampak terjadi bemcana yang ada di Negeri Laha jika saja terjadi.

“Saya mau agar tim ini bekerja dengan baik, dengan penuh tanggung jawab kepada warga jika saja terjadi bencana. Tim ini dapat mengurangi dampak terjadi bencana tersebut,” tutup Fahmy. (BKA-2)

Baca juga: Desa Waegeren Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Perpajakan

Comment