by

Negeri Laha Sudah Jalankan Program

Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, sudah jalankan sejumlah program ditahun ini. Diantaranya program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanganan Covid-19.

Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar mengatakan, penyaluran Dana Desa (DD) dari pemerintah tahap 3, telah digunakan pihaknya untuk memberikan hak warga lewat program serta melakukan penanganan Covid-19.
“DD yang diberikan inikan untuk masing-masing kegiatan. Jadi mekanisme penyaluran DD dan ADD tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya,” ungkap Fahmi, saat dihubungi koran ini, Rabu (23/6).

Dijelaskan, dalam penyaluran DD dan ADD, harus dibuat laporan pertanggungjawaban kegiatan terlebih dahulu. Setelah itu, baru dieksekusi oleh pihak pemerintah untuk memberikan dana ke pemerintah negeri/desa.
“Jumlahnya sama saja, namun mekanisme pemberiannya ini yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau tahun kemarin kan anggarannya diberikan langsung keseluruhannya. Tapi kali ini kita harus buat laporan kegiatan dulu, laporan pertanggung jawaban, setelah itu baru diberikan anggarannya,” ujarnya.
Menurut dia, kegiatan yang sudah berjalan merupakan skala prioritas dana desa. Dimana kegiatan tersebut sudah dilaporkan ke Pemerintah Pusat untuk melaksanakan kegiatan dimaksud.

Untuk itu, Fahmy berharap, setiap program yang dijalankan oleh pihaknya dapat berjalan dengan baik dan didukung masyarakat Negeri Laha. “Saya juga berharap dukungan penuh dari masyarakat membantu pemerintah negeri menjalankan program yang sudah dirancang,”
pungkasnya. (BKA-2)

Comment