by

Negeri Laha Tuntaskan 2 Program

Lewat penyaluran Dana Desa (DD), Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon telah menuntaskan dua program kerja. Diantaranya penanganan bencana Covid-19, dan program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar mengatakan, tahap 3 penyaluran Dana Desa (DD) yang diterima sebanyak Rp 1.050.000.000, telah dialokasikan 8 persen untuk penanganan Covid-19. Mulai dari sosialisasi, pembagian masker gratis, penyemprotan cairan disinfektan telah dilakukan pemerintah negeri guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungannya.

“Programnya sudah kita jalankan dengan baik. Pemberian hak warga yaitu BLT sudah tersalurkan, program bencana juga sudah dijalankan. Tinggal beberap program pembangunan dan pemberdayaan saja yang kita akan laksanakan secepatnya,” terang Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar, saat dihubungi Koran ini, via seluler, Senin (12/7).

Dia menjelaskan, program penanganan Covid-19 sangat penting dilakukan. Sebab, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dimulai dari lingkungan masyarakat. Apalagi ditambah dengan adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh pemerintah kokta. Dimana beberapa peraturan dibuat untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“PPKM sudah kita jalankan. Berbagai himbauan kepada masyarakat sudah dilakukan dengan baik. Masyarajat juga bisa menerimanya dengan baik,” ucap dia.

Fahmi herharap, masyarakat bisa lebih menyadari pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Serta dapat mematuhi setiap aturan yang dibuat pemerintah, demi kebaikan bersama.

“Selalu memakai masker, menjahui kerumunan, serta rajin mencuci tangan, merawat kebersihan lingkungan, dan mengurangi mobilitas dapat menghentikan penyebaran Covid-19 secara perlahan,” imbaunya. (BKA-2)

Comment