by

Nelayan Waimiting Dapat Bantuan Perahu

BURU-BKA, Mayoritas masyarakat Desa Waimiting, Kecamatan Lilialy, berprofesi sebagai nelayan dan petani.

Untuk memaksimalkan potensi masyarakat tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Waimiting memberikan bantuan perahu bagi nelayan yang ada di desa tersebut, belum lama ini.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waimiting, Sadola Alu, mengungkapkan, bantuan perahu nelayan yang diberikan tersebut merupakan program pemberdayaan masyarakat, yang sumber anggarannya berasal dari Dana Desa (DD).

Ada sebanyak 26 unit perahu tangkap ikan jenis fiberglass, katanya, yang dibagikan kepada kelompok nelayan. Setiap kelompok terdiri dari 4 sampai 5 nelayan.

Menurut Sadola, masih banyak nelayan di desa itu yang kesulitan melaut, karena keterbatasan fasilitas dan alat tangkap.

“Masih banyak nelayan kami kesulitan melaut, karena keterbatasan fasilitas dan alat tangkap lainnya. Jadi kami berikan bantuan perahu yang gunakan dana desa, kepada warga yang berprofesi nelayan,” terangnya.

Untuk itu, dia berharap, dengan adanya bantuan perahu tersebut, para nelayan Desa Waimiting dapat dimudahkan dalam melaut, sehingga kesejahteraan mereka pun ikut meningkat.

“Kami berharap, semoga bantuan ini dapat sangaat kan oleh masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan untuk dapat melaut. Sehingga kesejahteraan mereka dapatmeningkat,” pungkasnya.(MG-1)

Comment