by

Noach Lepas Mahasiswa PEM-AKAMIGAS

Ambon, BKA- Bertempat di Gedung Serbaguna Tiakur, Senin (17/8), Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, melepaskan 20 mahasiswa baru Politeknik Energi dan Minirel (PEM) AKAMIGAS Tahun Akademik 2020-2021.

20 mahasiswa baru itu merupakan mahasiswa baru jalur kerjasama antara Pemkab MBD dengan PEM AKAMIGAS.

Pelepasan yang dilakukan dalam nuansa peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun, Bupati Noach, mengatakan, momentum hari ini mengajarkan semua masyarakat Indonesia, khusus masyarakat MBD, untuk bersatu membangun. Diantaranya, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) agar nantinya dapat mengelola berbagai Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

“ Sesuai dengan Tema HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 “Indonesia Maju”, mengajarkan kita untuk bersatu maju membangun Negara Indonesia. Kabupaten MBD yang adalah bagian dari Negara Indonesia, tentu mempunyai visi. Untuk itu, marilah kita bersatu untuk memajukan Kabupaten MBD tercinta ini, diantaranya, mendukung anak-anak kita dalam dunia pendidikan mereka, agar kelak mereka mampu memimpin daerah kita ini jadi lebih baik lagi, lewat pemanfaataan SDA yang kita miliki,” ujar Noach, pada pelepasan 20 mahasiswa baru itu yang dirangkai dalam acara syukuran HUT Kemerdekaan RI oleh Pemda MBD.

Meskipun saat ini, katanya, bangsa Indonesia diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, namun dia percaya Tuhan Yang Maha Essa selalu menyertai setiap niat baik membangun daerah, khususnya niat baik sejumlah mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya di PEM-AKAMIGAS Cepu.

“Hari ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 di seluruh dunia, namun saya percaya dengan Perlindungan Tuhan serta dengan hidup dislipin, kita bisa terhindar dari bahaya ini. Tuhan Yang Maha Esa akan selalu sertai ke 20 anak kita yang akan melanjutkan pendidikan di PEM-AKAMIGAS Cepu tahun akademik 2020/2021, lewat jalur beasiswa dari Pemda angkatan II,” ungkapnya.

Untuk itu, Noach berharap, upaya kerja sama yang dilakukan itu dapat memberikan dampak besar bagi perkembangan dan kemajuan di kabupaten bertajuk Kalwedo itu. Khususnya dalam mengelola SDA yang ada.

“Semoga dengan jalur kerja sama yang dibangun ini, generasi muda MBD akan mampu mengelola berbagai SDA yang ada ini untuk kemajuan MBD. Bukan menjadi penonton tapi sebagai pemain untuk daerahnya sendiri,” pungkas Noach.

Turut hadir dalam Acara tersebut, Kajari MBD Herwin Adriono bersama Istri, Kapolres MBD AKBP Budi Adhy Buono,dan Istri, Ketua DPRD MBD, Petrus Aswerus Tunay dan Istri, Pabung Kodim 1507 Saumlaki Mayor Inf H.Taborat, Sekretaris Daerah Kab.MBD, A.Siamiloy, bersama Istri, Para Pimpinan OPD Lingkup MBD, Para PJU Polres MBD, Para Anggota DPRD MBD, Para Pimpinan BUMN – BUMD MBD,Para Pimpinan Tokoh Agama di MBD, Pabung TNI-AL MAYOR Suparyono, Pabung TNI-AU KAPTEN FUJI SUSANTO , Dankie Brimob Kie IV Den C Moa IPTU M.Patty. (LAM)

Comment