by

Noach: Tugas Kita Bersama Adalah Memajukan Daerah

HUT Ke-13 Kabupaten MBD

TIAKUR-BKA, Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) digelar secara virtual, Rabu (21/7).

Upacara yang dipimpin oleh Bupati MBD, Benjamin Thomas Noach, dari Gedung Serba Guna Tiakur tersebut mengusung tema “MBD Sehat dan Tangguh Ekonomi Bertumbuh”.

Walau digelar secara sederhana karena kondisi pandemi Covid-19, namun hal itu tidak mengurangi makna peringatan HUT Kabupaten itu.

Upacara tersebut diawali dengan pembacaan sejarah singkat pembentukan Kabupaten MBD dan iring-iringan lambang daerah, disertai dengan penghormatan kepada lambang daerah.

Bupati dalam arahan singkatnya, mengatakan, ditengah maraknya pandemi Covid-19, pemerintah tetap bekerja keras untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten MBD.

Namun untuk mengoptimalkan upaya pembangunan yang dilakukan, katanya, pemerintah memerlukan dukungan berbagai pihak, termasuk masyarakat.

“Tugas kita bersama adalah memajukan daerah ini. Sehingga kita harus tetap bekerja sama dalam membangun Kabupaten MBD,” ungkap Noach.

Untuk membangun suatu daerah, lanjutnya, penting untuk menyatukan persepsi. Jangan ada lagi kubu-kubu yang dapat menghambat proses pembangunan.

Karena itu , bupati mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara, Membatasi kerumunan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, demi menciptakan MBD yang sehat dan tangguh.

“Jika kesehatan dapat terjaga, tentu ekonomi dapat bertumbuh dengan baik. Karena dasar pembangunan suatu wilayah, ditentukan dari kesehatan masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat MBD untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Sehingga pembangunan di kabupaten bertajuk Kalwedo itu tetap menggeliat.

Saat ini, ungkapnya, Angka Kemiskinan di MBD dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan. “Tahun 2019, angka kemiskinan sebesar 30,2 persen, turun menjadi 19,2 persen di tahun 2020.

“Mari bersatu padu dan bersama-sama membawa MBD keluar dari kemiskinan,” pungkas Noach.(GEM)

Comment