by

Noaf Apresiasi Upaya Pemkab Fungsikan Pasar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Noaf Rumauw, mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT untuk segera memfungsikan pasar rakyat dan terminal yang ada di Jalan Waigondar, Desa Bula, Kecamatan Bula.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemkab SBT tersebut dapat memicu laju pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa.


“Saya mengapresiasi rencana pemerintah daerah ini. Hanya saja, kondisi bangunan pasar ini kan sudah sekian lama dibiarkan, sudah pasti ada beberapa bagian sudah mengalami kerusakan. Sehingga harus ada kebijikan anggaran untuk perbaikan dan pembangunan fasilitas yang belum tersedia,” ujarnya Noaf, Selasa (18/5).

Selama ini, pasar dan terminal yang telah dibangun beberapa tahun lalu, dibiarkan terbengkalai dan tak terurus. Sehingga upaya untuk memfungsikan pasar dan terminal tersebut telah menjadi perhatian sejak beberapa tahun lalu.

“Saat itu, saya masih menjabat Ketua komisi B DPRD SBT. Saya sudah berkali-kali mendesak, agar gedung pasar itu secepatnya dimanfaatkan untuk kegiatan perdagangan. Namun sama sekali tidak mendapat respon,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemkab SBT sejak beberapa pekan terakhir tengah fokus melakukan persiapan peresmian gedung pasar dan terminal tersebut. Mulai dari pembersihan, pemasangan umbul-umbul dan pembenahan sejumlah fasilitas.

Pemanfaatan pasar masuk dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur. Sesuai rencana, peresmiannya akan dilakukan paling lambat tanggal 26 Mei 2021.(SOF).

Comment