by

Noaf: MTQ Sarana Mempererat Kebersamaan

beritakotaambon.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Noaf Rumau, mengatakan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan sarana untuk mempererat rasa kebersamaan.

Pernyataan tersebut disampaikan Noaf saat menutup pelaksanaan MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten SBT, yang diselenggarakan di Negeri Amarsikaru, Kecamatan Pulau Gorom, 16 November lalu.

Menurutnya, kebersamaan merupakan kekuatan dasar untuk melakukan pembangunan SBT, untuk dapat mewujudkan masyarakat yang aman, damai, tentram dan islami.

“Saya berharap, semangat Al-Qur’an menjadi jalan yang akan menghantarkan masyarakat, menuju suatu tatanan kemasyarakatan yang memiliki komitmen moral untuk membangun SBT yang lebih baik, sejahtera, lahir dan batin,” kata politisi PKS SBT itu.

Untuk itu, dia meminta kafilah dari 15 kecamatan serta masyarakat yang hadir, untuk merenungkan semua lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan pada ajang MTQ tersebut, untuk diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pelaksanaan MTQ ini memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nilai-nilai sakral yang perlu kita ambil dan renungkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Noaf.

Selain itu, dia meminta agar semua peserta agar menggerakkan semua potensi yang dimiliki, untuk dapat menghadapi event MTQ Tingkat Provinsi Maluku.

“Yang belum berhasil, kami mengingatkan kepada peserta agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih,” harapnya. (SOF)

Comment