by

November, PPK Kosgoro 57 Gelar Rapat Finalisasi

beritakotaambon.com – Jelang pelantikan dan Musyawarah Pimpinan Nasional PPK Kosgoro 57, yang dijadwalkan berlangsung tanggal 12-13 November mendatang, PKK Kosgoro 57 menggelar rapat finalisasi program kerja bidang kemaritiman dan pengembangan sumber daya alam (SDA).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 57 Dharma Oratmangun, Rabu (27/10).

Baca juga: Lestarikan Budaya, Pemerintah KKT Gelar Lomba Voruk dan Tenun

Dharma menjelaskan, sesuai harapan Ketua Umum PPK Kosgoro 57, semua masukan program kerja yang dibahasa setiap bidang akan difinalisasi pada Muspinas Kosgoro. Terkhusus bidang Kemaritiman dan Pengembangan Potensi SDA, jelas Dharma, membahas berbagai program kemaritiman, kelautan dan perikanan. Kemudian terkait energi dan SDA, pertanian, perhubungan dan perminyakan. Juga perhubungan dan akselerasi mobilisasi nasional.

“Program-program tersebut sebagai program keberlanjutan dari program pemerintah pusat dan program Partai Golkar sendiri. Rapat ini juga dijiwai dengan semangat kolektivitas anggota sebagai roh penggerak organisasi,” tandas Dharma.

Menurut dia, semua program yang dibahas dalam rapat terbatas itu, merupakan keberlanjutan dari program pemerintah dan suksesi program-program Partai Golkar. Sebagai konsekuensi Ormas Kosgoro 1957 adalah salah satu pilar pendiri Partai Golkar.

Disebutkan, ada beberapa program teknis yang dibahas sebagai turunan dari berbagai bidang diatas diantaranya pemberdayaan masyarakat pesisir, perhatian terhadap stunting dan penurunan angka Gizi buruk, program kedaulatan pangan, seminar pemanfaatan energi dan SDA yang berkelanjutan, pembentukan koperasi tani dan nelayan, pemanfaatan aplikasi nelayan berbasis teknologi.

Baca juga:
PAW Tasaney Terkendala SK DPP Golkar

Dharma berharap, program yang dibahas dan disepakati dapat memberikan dampak positif bagi organisasi Kosgoro 57 sendiri. Dan tentunya berdampak positif untuk kemajuan Partai Golkar dan kemaslahatan Rakyat Indonesia pada umumnya.

Mengingat PPK Kosgoro 57 adalah salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang salah satu tugas fungsinya adalah menampung aspirasi masyarakat serta memberdayakan potensi masyarakat.

“Kosgoro 1957 harus mampu menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat khususnya khitan Kosgoro 57 bagi pemberdayaan ekonomi kerakyatan, akan memberikan nilai tambah bagi Partai Golkar dari sisi kepercayaan masyarakat. Apalagi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus ditugaskan khusus oleh Presiden dalam hal Penanggulangan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional,” tutupnya. (BTA)

Baca juga: DPRD Fokus Pembahasan PKS Dengan MEA

Comment