by

Novriel : Pembangunan, Tujuan Utama Dana Kelurahan

Ambon, BKA- Program Pembangunan seperti jalan setepak, drainase dan lainnya, menjadi tujuan utama penggunaan dana kelurahan. Salah satunya bagi Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau.

Hal ini ditegaskan Lurah Honipopu, Novriel Yusuf, saat dihubungi media ini, Kamis (11/3). Dijelaskan, dana kelurahan memiliki nilai yang sangat positif untuk melaksanakan program pembangunan, yang berfungsi sebagai kelangsungan ekonomi warga.

“Dana kelurahan sangat positif, ini mampu mendorong partisipasi masyarakat. Sasaran dana untuk kegiatan pembangunan sarana prasarana di kelurahan. Dimana penentuan kegiatan, diputuskan melalui hasil Musrenbang. Hal ini yang tentu sangat dibutuhkan masyarakat, karena sebagai kelangsungan ekonomi mereka juga,” tandas dia.

Menurut Novriel, penyaluran dana kelurahan memiliki tantangan, bagaimana dana tersebut dikelola secara transparan, guna pelaksanaan program. Baik pembangunan sarana prasarana maupun pemberdayaan.

Dana yang diberikan per tahap ini, lanjut dia, digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana lokal serta beberapa pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

Novriel mengaku, dana kelurahan yang diberikan pemerintah akan digunakan dengan sebaik mungkin untuk membangun setiap sarana prasarana. Serta membantu mendorong pemberdayaan masyarakat yang ada di Kelurahan Honipopu.

“Dana ini akan dipastikan tergunakan secara akuntabel. Kita bangun apa yang menjadi kebutuhan daripada masyarakat. Jalan setapak, drainase, dan pembangunan lainnya sesuai keperluan mereka, akan kami lakukan. Serta melakukan pemberdayaan yang betul-betul masyarakat bisa rasakan hasilnya kedepan nanti,” tutup dia. (BKA-2)

Comment