by

Oknum TNI di MBD Diduga Aniaya Warga

TIAKUR-BKA, Aksi brutal aparat keamanan kembali terjadi di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Tindakan premanisme dilakukan beberapa oknum TNI Kodim 1511/Pulau Moa, diduga melakukan penganiayaan terhadap warga.

Yakni dilakukan salah satu oknum berinisial M, yang merupakan Wadan Pos Pam Puter Pulau Letti. Aksi brutal terhadap warga itu, berlangsung di depan cafe Ina Nara, Tiakur, MBD, sekitar pukul 22.00 WIT, Selasa (3/8) kemarin.

Salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya, kepada media ini BeritaKota Ambon mengaku, tindakan pemukulan salah satu oknum TNI kepada dirinya sangat tidak beralasan. Pasalnya, korban berinsial AD, SU dan YL tidak melakukan tindakan yang menyingung oknum TNI tersebut.

Baca juga: Polres MBD Sambangi Kampus Gelar Vaksinasi Presisi

Dikatakan, korban AD (20) saat itu hendak menemui kerabatnya yang sedang makan di lantai dua cafe Ina Nara. Karena tak sempat masuk, AD kemudian meneriaki kerabatnya dari depan cafe. Pada saat yang sama, oknum TNI tersebut bersama tiga rekannya keluar dari cafe Ina nara.

Namun akibat teriakan dari AD, oknum TNI itu kemudian menanggapi dengan nada kasar. Sempat membela diri, oknum TNI bersama ke tujuh rekannya seakan tidak menanggapi klarifikasi korban. Alhasil, oknum tersebut melakukan pemukulan kepada AD dan dua masyarakat lainnya, yakni SU (21) dan YL (20).

Setelah melakukan pemukulan, okmum TNI Bersama ketujuh rekannya kemudian meinggalkan korban dan tempat kejadian tanpa bertangung jawab.

Baca juga: Camat Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Dirinya berharap, aksi bejat aparat keamanan itu segera ditindak lanjuti oleh satuannya. Karena seyogyanya, aparat keamanan wajib memberikan rasa aman bagi masyarakat, dan bukan melakukan tindakan yang mengancam keselamatan masyarakat. (GEM)

Comment