by

Oktober, Pemkot Gelar SKB

Ambon, BKA- Pemerintah kota Ambon (Pemkot), siap melakukan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), kepada 339 pencari kerja, pada Oktober 2020 mendatang. Seluruh fasilitas penunjang terkait protokol kesehatan mulai disediakan.

Beny Selano, selaku kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon mengatakan, sudah ada persetujuan Pemerintah Kota untuk melakukan kegiatan SKB. fasilitas juga sudah disediakan, baik dari sisi protokol kesehatan sampai pada peninjauan lokasi.

“Pemerintah Kota sudah melakukan persetujuan, untuk melakukan kegiatan SKB. Fasilitasnya juga sudah disediakan. Dari sisi protokol, sampai pada peninjaun lokasi semua sudah disediakan,” tandas Selanno, kepada wartawan di Balai Kota, Senin (21/9)

Ia mengaku, kegiatan SKB, akan dilakukan selama tiga hari pada bulan Oktober mendatang. Seluruh kegiatan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatannya akan dilakukan selama tiga hari. Dari tanggal 8 sampai tanggal 10 Oktober dengan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya

Untuk lokasi penyelenggaraan, tambahnya, akan dilakukan di SMP Negeri 2 Ambon. “Karena kelengkapan fasilitas, serta laboratorium yang lengkap untuk melaksanakan kegiatan ini” tambahnya

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon untuk melakukan steril tempat setiap sesi kegiatan. Bahkan pihaknya telah disediakan juga satu ruangan khusus bagi peserta yang suhu badannya diatas 33 derajat celsius.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan memprioritaskan protokol kesehatan. Kami telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Badan bencana, untuk melakukan steril tempat pada setiap sesi kegiatan. Satu ruangan khusus juga kita siapkan bagi para peserta yang suhu badannya diatas 33 derajat. Kita tidak mengizinkan mereka mengikuti kegiatan SKB ini, Sampai suhu badan mereka bisa normal. Untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19,” tutupnya. (BKA-1).

Comment