by

Operasi Yustisi Tekan Penyebaran Covid-19

Ambon, BKA- Meski telah berada di zona orange dengan penerapan PSBB Transisi tahap IX, Pemerintah Kota Ambon lewat Satgas Covid-19 tetap memaksimalkan Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Ambon.

Ketua Bidang Koordinator Aktivitas Kerja Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, Benny Selanno, mengaku, pihaknya tanpa kenal waktu akan terus melakukan Operasi Yustisi.

“Mulai dari pagi kami sudah lakukan Oeprasi Yustisi dikawasan Desa Poka, kecamatan Teluk Ambon. Siang sampai sore lanjut di Pusat Kota,” ungkap Benny, kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (11/11).

Dikatakan, pihaknya hingga kemarin masih menemukan sejumlah masayarakat yang belum menggunakan masker dengan benar. Dan dalam Operasi Yustisi terkait penegakkan protokol kesehatan yang dilakukan, pihaknya masih menemukan warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Mereka hanya tutup bagian dagu. Sementara untuk menghindari kita dari bahaya penularan Covid-19, menggunakan masker harus dilakukan hingga menutup bagian mulut dan hidung,” sebut dia.

Meski begitu, Benny juga sangat berterima kasih kepada sejumlah masyarakat yang selama ini udah bersama Pemerintah Kota untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga yang terkena razia, juga menunjukan sikap kooperatif terhadap petugas. Bahkan tingkat kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan sudah sangat tinggi, kami terimakasih sekali,” tuturnya.

Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon ini menilai, pihaknya dalam Ops Yustisi, juga masih kedapatan banyak pelanggaran yang dibuat oleh pengemudi moda transportasi dengan muatan lebih dari kapasitas 50 persen.

“Untuk persoalan masker, saya rasa sudah selesai sebab masyarakat mulai sadar. Yang masih bandel, hanya para pengemudi kendaraan roda empat. Tapi, kami akan terus lakukan operasi sampai mereka bisa patuh,” tutup dia. (BKA-1)

Comment