by

Optimis Februari Ambon Zona Kuning

Ambon, BKA- Kabid Fasilitas Kerja Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Benny Selanno kembali optimis Kota Ambon bakal keluar dari zona orange, menuju zona kuning penyebaran Covid-19 pada Februari 2021.

Menurut dia, angka kesembuhan pasien Covid-19 di kota bertajuk Manise beberapa hari lalu meningkat. Bahkan angka terkonfirmasi positif virus mematikan ini, sudah mulai berkurang.
“Angka kesembuhan sangat luar biasa. Saya sangat optimis dalam waktu dekat Ambon kembali ke zona kuning. Dengan lihat, baik angka penularan yang kecil dan angka kesembuhan yang begitu baik,” ungkap Benny, kepada koran ini di Balai Kota, Jumat (29/1).

Dijelaskan, untuk bisa membantu Ambon keluar dari zona orange, hanya ada pada tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah.
“Tanggung jawab untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah kita semua. Baik masyarakat, media, TNI, Polri, ASN dan lain-lain. Karena kita tidak tahu siapa yang sudah terpapar atau tidak. Untuk itu, kita semua harus menjaga protokol kesehatan,” himbau dia.

Benny yang juga menjabat sebagai Kepala BKD Kota Ambon ini menambahkan, hingga kini pihaknya masih tetap semangat menjalankan operasi Yustisi. Karena dengan itu, kemungkinan masyarakat dapat sadar untuk terapkan protokol kesehatan.

“Corona ini ada. Coba lihat tanah suci Mekkah saja sampai ditutup. Jadi kalau orang bilang Corona ini tidak ada, itu dia goblok. Kalau Corona tidak ada kenapa tanah suci Mekkah tutup. Terus kenapa kita bisa batasi kegiatan-kegiatan keagamaan. Anak-anak kita saja tidak sekolah,” tandasnya.

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat Kota Ambon, agar bisa bekerja sama dengan pemerintah. Sehingga Covid-19 dapat dibasmi dari tanah raja-raja ini. Dengan begitu, masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala, tanpa ada ancaman penyebaran Covid-19.

“Mari kita semua kerja sama untuk putusin mata rantai Covid ini. Karena hanya kita yang dapat menekankan dan menghilangkan Covid-19 di kota Ambon,” tutup dia. (IAN)

Comment