by

Optimistis Ambon Zona Kuning

Ambon, BKA- Untuk ke sekian kali, Pemerintah Kota Ambon Ambon lewat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, sangat optimis dalam waktu dekat ibukota Provinsi Maluku ini akan keluar dari zona orange menuju zona kuning penyebaran Covid-19.

“Kita berada pada zona orange dengan skoring 2,27. Kita bersyukur ada peningkatan 0,05 poin dari dua minggu sebelumnya. Kita optimis waktu dekat sudah masuk zona kuning,” tandas Jubir Satgas Covid-19 Ambon, Joy Adriansz, kepada wartawan, Selasa (20/4).

Untuk pekan ini, kata Joy, pihaknya belum mendapatkan data resmi terkait skoring zonasi Kota Ambon, dari Satgas Nasional. “Saya harap data yang keluar seperti yang kita inginkan. Yaitu bisa keluar dari zona orange,” harapnya.

Diakuinya, untuk menuju zona kuning, kota bertajuk Manise ini hanya membutuhkan 0,14 poin dari peningkatan skoring zonasi. Sehingga pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin agar mendapatkan poin dimaksud.

“Kalau mau lihat dari kondisi sekarang, Ambon hanya butuh 0,14 poin untuk masuk pada zona kuning. Makanya tim Satgas akan terus berusaha berikan yang terbaik kepada Kota Ambon. Sehingga bisa masuk zona koning,” sebutnya.

Joy yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon itu, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa berperan dalam memberantas virus mematikan yang masih mewabah saat ini.

“Kita akan terus berikan himbauan kepada masyarakat agar terus terapkan protokol kesehatan. Karena itu penting untuk memutus mata rantai Covid-19. Kita semua harus berperan dalam hal ini, karena Ambon milik kita bersama,” tutupnya. (IAN)

Comment