by

Optimistis, Dua Pekan Ambon Zona Orange

Ambon, BKA- Yakin atas kerjas keras dan dukungan masyarakat, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy optimis kota Ambon akan kembali ke zona orange (sedang) dalam dua pekan penerapan PSBB Transsi tahap IV.

“Karena kemarin itu 1,5, skor naik 1,6. Dan sekarang skor naik mencapai 1,7 setengah. Jadi kalau misalnya kita bisa dapat 1,8 atau 1,9 itu kita bisa bergerak ke zona orange,” beber Richard, kepada wartawan di ruang ULA, Balai Kota, Selasa (1/9).

Menurutnya, semua itu hanya tantangan Pemerintah Kota (Pemkot). Karena masyarakat terlihat sudah mulai jenuh. Untuk itu, Pemkot tidak akan bosan berikan sosialisasi terkait protokol kesehatan.

“Masker ini bukan untuk kepentingan pemerintah, tapi untuk kepentingan kesehatan masyarakat kota. Coba lihat, seluruh pegawai yang kena, semua tidak pernah sangka kalau mereka bisa terpapar Covid-19,” sebutnya.

Terpenting, kata dia, yang harus dijaga adalah keluarga pegawai Pemkot yang telah menjadi pasien Covid-19. Agar tidak gampang tertular wabah yang kini kembali memprihatinkan di kota bertajuk Manise ini.

Terlepas dari wacana tersebut, Ketua DPD II Golkar Kota Ambon ini menambahkan, hingga kini anggaran Covid-19 yang telah terkuras untuk percepatan dan penanganan Covid-19 telah melebihi dari Rp 20 Miliar.

“Kurang lebih 20 miliar. Kita cadangkan itu sampai dengan refocusing itu sampai 46 miliar, sampai dengan Desember itu. Kalau misalnya bisa dipakai serendah mungkin itu lebih bagus,” tutupnya. (BKA-1)

Comment