by

Orangtua dan Guru Sepakat Atasi Kendala PJJ

Ambon, BKA- Guru SD Negeri 6 Ambon telah melakukan kesepakatan dengan orangtua siswa, untuk bersama-sama mengatasi kendala Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala SD Negeri 6 Ambon, Lily Mesfer, mengungkapkan, kesepakatan itu sangat penting. Agar proses belajar mengajar pada tahun ajaran 2020/2021, tidak lagi mengalami kendala.

“Sehingga sebelum kita melaksanakan PJJ di awal tahun ajaran ini, kita sudah rapat dengan orangtua lewat aplikasi zoom. Kita sudah ambil kesepakatan, mengingat tidak semua anak SD punya Hp android. Sudah begitu, PJJ juga perlu terus pendampingan dari orantua. Jadi pertemuan yang kita lakukan itu, bukan hanya untuk membangun kesepahaman, tapi juga kesepakatan,” ujarnya, Rabu (12/8).

Menurut Mesfer, tanggung jawab pelaksanaan PJJ saat ini, tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada pihak sekolah. Melainkan butuh peran orangtua.

Perhatian, kepedulian dan dukungan orangtua, akan ikut menentukan keberhasilan anak, selama masa belajar ditengah pandemi Covid-19.

Dengan kesepakatan tersebut, Ia berharap, orangtua selalu mengkomunikasikan setiap masalah atau kendala belajar yang ditemui siswa kepada guru, agar dicarikan jalan keluarnya.

“Saya berharap, bahwa ketika ada masalah, ayo kita cari solusinya bersama. Sepanjang kita berjalan pada koridor, pada jalur yang benar dan normatif, maka saya pastikan, semua kebijakan dimasa pandemi ini akan tetap berjalan lancar. Semoga kesepakatan bersama dengan orangtua dapat membantu mengurangi kendala selama PJJ nanti,” harapnya. (LAM)

Comment