by

Orangtua Diminta Awasi Belajar Anak

AMBON-BKA, Kegiatan Belajar Mengajar masih dilakukan secara jarak jauh atau Daring. Sehingga orangtua kembali diingatkan untuk membantu guru dalam mengawasi belajar anak si rumah.

Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat, mengatakan, Daring lebih membutuhkan perhatian orangtua, karena pembelajaran dilakukan dari rumah.

“Daring akan lebih efektif jika orangtua mau bekerja sama untuk memperhatikan anak. Karena anak melakukan pembelajaran dari rumah, otomatis orangtua berperan besar,” ucapnya.

Di SMP Negeri 2 Ambon, katanya, aktivitas belajar mengajar sudah mulai dilakukan secara Daring menggunakan aplikasi zoom.

“Pembelajaran tahun ajaran baru sudah dimulai. Itu guru selalu ada di sekolah, agar bisa memberikan materi lewat zoom. Dan siswa hanya dari rumah menerima materi pembelajaran. Setiap hari, tiga mata pelajaran diajarkan sesuai jadwal,” jelasnya.

Untuk siswa yang tidak memiliki fasiltas, tambahnya, akan diberikan modul pembelajaran.

Suat berharap, meskipun Daring, namun siswa bisa tetap berprestasi dengan dukungan orangtua.

“Kalau yang tidak bisa Daring, guru akan memberikan modul pembelajaran bagi siswa. Saya berharap, orangtua mau bekerja sama, agar meski secara Daring anak-anak kita bisa tetap berprestasi,” tutupnya. (BKA-1)

Comment