by

Orangtua Diminta Tetap Bersabar Dampingi Anak BDR

Ambon, BKA- Orangtua siswa-siswi di Kota Ambon terus diminta agar tetap bersabar dalam mendampingi anak Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) di tengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, menurut Kepala SD Negeri 47 Ambon, Semol Weno, orangtua memiliki perang yang besar selama BDR ini. Karena disamping berperan sebagai orangtua, juga diharapkan mampu menjadi guru yang baik dalam mendampingi anak dalam belajar di rumah.

“Itu yang terus dimintakan dari orangtua. Agar tetap bersabar dalam mendampingi anak selama belajar. Sebab, dengan PJJ yang semakin lama ini, bisa saja merasa jenuh. Apalagi dalam membimbing anak yang masih kelas I. Tentu butuh kesabaran,” pinta Weno, Jumat (23/10).

Dikatakan, khusus di SD Negeri 47 Ambon, peran orangtua sangat diharapkan. Karena rata-rata anak-anak didiknya mengikuti belajar secara Luring. Akibat tidak memiliki fasilitas dalam belajar Daring.

“Artinya, perang orangtua lebih besar dalam rangka mendampingi mereka belajar. Kalau Daring kan, guru bisa mengarahkan. Tapi ini Luring. Dimana, proses belajarnya secara offline. Mereka hanya belajar dari buku yang dibagikan. Karena itu, jika orangtua tidak bersabar, bisa saja anak yang jadi korban,” ungkapnya.

Untuk itu, pihak sekolah berharap orangtua siswa-siswi diberikan kesabaran dalam menghadapi anaknya belajar dengan mewabahnya virus Corona di Kota Ambon, sehingga tidak bisa belajar tatap muka di sekolah.

“Kita berdoa, agar dalam keterbatasan ini, tidak memberikan dampak buruk, tapi justru terus memperkuat mental kita dalam menjalani hari-hari hidup ini,” tutup Waleno. (LAM)

Comment