by

Orangtua Diminta Tetap Dukung BDR

Ambon, BKA- Pihak sekolah berharap, orangtua dapat terus mendukung proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang tengah dilakukan saat ini. Sebab Kota Ambon masih berada pada zona orange.

Kepala SD Negeri 47 Ambon, Semol Weno, mengakui, memang siswa sudah jenuh dengan PJJ yang diterapkan saat ini. Namun pihak sekolah terus berupaya mencarikan jalan keluar, guna mempertahankan semangat belajar siswa. Sehingga diharapkan orangtua dapat terus mendukung PJJ.

“Memang sudah ada rencana kalau Januari 2021 mendatang, belajar tatap muka sudah dilakukan. Tapi itu pun disesuaikan dengan perkembangan Covid-19 di masing-masing daerah. Misalnya di Kota Ambon, kita belum bisa paksakan untuk belajar tatap muka, kalau masih zona orange. Itu berarti, PJJ masih tetap dilakukan. Persoalannya, hampir semua siswa sudah jenuh belajar di rumah. Dengan demikian, dukungan orangtua terus dimintakan, agar anak-anak bisa tetap belajar,” pinta Weno, Senin (23/11).

Dia mengaku, sejak PJJ dilakukan, proses belajar mengajar tidak berjalan baik. Namun dia bersyukur, karena hingga saat ini siswa anak-anak didiknya masih tetap belajar, berkat dukungan orangtua.

Menurutnya, orangtua memiliki peran yang penting. Bukan saja untuk mendampingi saat belajar, tapi juga dapat memberikan semangat kepada siswa agar tidak berhenti belajar di rumah.

“Kita berdoa, dalam dukungan dan kerjasama antara sekolah dan orangtua, anak-anak terus mengikuti pembelajaran. Semoga kita tetap diberikan kesehatan dan kekuatan melewati semua tantangan ini,” pungkas Weno. (LAM)

Comment