by

Orangtua Diminta Tetap Dukung PJJ

Peran orangtua kembali sangat diharapkan, untuk mendukung proses belajar mengajar yang masih dilakukan secara jarak jauh.

Kepala SD Kristen Teologi Suli, Sintje Ratila, mengatakan, PJJ memerlukan dukungan orang tua dalam memantau perkembangan anak dari rumah.

“Saya mengajak para dewan guru dan orangtua, untuk dukung PJJ dalam hal ini gurling (guru keliling). Karena sekolah juga memerlukan bantuan orangtua,” ucapnya, Kamis (15/7).

Ratila mengatakan, gurling dilakukan karena tidak semua orangtua mampu untuk memfasilitasi anak belajar Daring. Untuk itu, sekolah membuat kebijakan pembagian modul pembelajaran dan gurling.

“Inikan kembali Daring. Tapi tidak semua orang tua bisa memberikan fasilitas handphone untuk belajar Daring. Jadi kami ambil kebijakan pembagian modul pembelajaran dan melakukan gurling,” jelasnya.

Orangtua murid dan pihak sekolah berharap, pandemi ini bisa segera berakhir agar siswa bisa kembali belajar tatap muka.

“Kami dan orangtua maunya tatap muka, tapi dengan kondisi seperti ini jadi kita tetal ikuti anjuran pemerintah. Kami berharap pandemi ini bisa segera berakhir agar sekolah bisa tatap muka kembali,” tutupnya. (BKA-1)

Comment