by

Orangtua Dukung BTM Jika Guru Divaksin

Ambon, BKA- Kepala SD Kristen Nania, Marthin Pattinasarany, mengungkapkan, terkait rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk membuka sekolah di bulan Juli sangat didukung oleh orangtua.

Namun, katanya, perlu dilakukan vaksinasi terlebih dahulu kepada para guru, guna memastikan siswa tetap terhindar dari penyebaran virus corona, pada pada saat BTM dilakukan di sekolah.

“Dukungan orangtua terhadap BTM itu memang sudah selesai. Karena mereka juga merindukan BTM, sehingga selalu memberikan sinyal akan tetap mendukung sekolah BTM. Tapi dengan catatan, kalau tanaga guru sudah di vaksin dulu, supaya anak-anak, guru dan orangtua, tetap terhindar dari panyebaran virus,” kata Pattinasarany, Kamis (4/3).

Dia mengaku, terkait BTM memang menjadi harapan orangtua, para guru dan siswa. Sebab proses PJJ sama sekali tidak berdampak bagi pertumbuhan dan perkembangan mutu pendidikan. Namun tidak serta merta BTM dapat dilakukan begitu saja, tanpa ada upaya pencegahan virus.

Untuk itu, pihaknya sangat mendukung dan tetap siap untuk divaksin, guna terlaksanannya BTM yang aman dan lancar, tanpa ada resiko penyebaran Covid-19.

“Itu harapan kami semua, semoga pembelajaran tatap muka segera dilakukan. Sehingga lewat Dinas Pendidikan (Disdik), kita sudah kirimkan nama-nama guru dan tata usaha untuk divaksin. Jadi kita terus meminta dukungan orangtua untuk tetap mendampingi anak belajar di rumah, sambil menunggu intruksi BTM. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat sudah ada kepastian BTM, khususnya di Kota Ambon,” harap Pattinasarany. (LAM)

Comment