by

Orangtua Mengeluh PJJ Berlanjut

Ambon, BKA- Sekolah kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada semester genap tahun ajaran 2020/2021, Karena Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon belum mengijinkan pembelajaran tatap muka.

Akibat perpanjangan PJJ tersebut sejumlah orangtua siswa SD Alhilaal II Ambon mengeluh, karena merasa jenuh dengan pola pembelajaran Daring maupun Luring, yang sudah berlangsung hampir satu tahun.

“Proses pembelajaran sudah mulai hari ini (kemarin). Di SD Alhilaal II sendiri masih tetap dengan belajar Daring dan Luring. Tidak ada tatap muka. Memang anak-anak, bahkan orangtua sudah jenuh dengan PJJ ini, tapi kita mau buat bagaimana. Harus ikut aturan, walaupun orangtua mengeluh karena PJJ terlalu lama,” ungkap Kepala SD Alhilaal II Ambon, Fatima Abidin, Senin (11/1).

Meski diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan hambatan, katanya, tentu dia akan terus berupaya agar anak-anak didiknya tetap mengikuti PJJ. Pasalnya belum ada kepastian, kapan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan.

“Pastinya kita akan berupaya supaya anak-anak ini tetap belajar dengan baik, meskipun orangtua sudah jenuh. Karena memang sudah hampir satu tahun mereka bersama-sama dengan anak-anak belajar di rumah,” ucapnya.

Proses PJJ, baik Daring dan Luring pada sekolah yang dipimpinnya itu akan tetap berjalan sampai dengan adanya intruksi selanjutnya dari pemerintah.

“Jadi kita tetap belajar Daring untuk saat ini, sambil menunggu instruksi dari pak walikota,” tutup Fatima. (LAM)

Comment