by

Orangtua Pasti Dukung BTM

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri Lata, J. Kakisina, memastikan orangtua akan mendukung proses belajar tatap muka, yang rencananya dilaksanakan Juli mendatang.

Selama ini, orangtua terus meminta agar proses belajar kembali dilakukan secara tatap muka, karena anak-anak sudah jenuh belajar dari rumah.

“Kalau memang benar bulan Juli sudah buka sekolah, maka tetap orangtua mendukung. Apalagi sekarang semua guru sudah divaksin, pasti lebih meyakinkan lagi,” kata Kakisina, Selasa (16/3).

Menurutnya, berbagai strategi telah dilakukan dalam rangka mengantisipasi kejenuhan siswa dalam mengikuti Belajar Jarak Jauh (BJJ). Namun itu tidak berjalan maksimal.

“Sehingga wajar kalau orangtua minta belajar tatap muka. Sebab kalau BJJ bertahan lama, orangtua akan semakin terbeban dalam proses pendampingan dan pengawasan. Disatu sisi, pembelajaran dan ujian naik kelas serta ujian kelulusan, tetap dilakukan. Pastinya itu secara Daring. Jadi saya kira, soal dukungan terhadap belajar tatap muka, orangtua pasti mendukung. Tinggal bagaimana langkah dari dinas untuk kita siapkan skemanya. Itu yang penting sekarang ini,” tandas Kakisina. (LAM)

Comment