by

Orangtua Terus Mendukung PJJ

Ambon, BKA- Dukungan orangtua terhadap proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SD Negeri 1 Galala, masih sangat tinggi. Sehingga proses belajar mengajar di sekolah tersebut berjalan dengan lancar, baik secara Daring maupun Luring.

Kepala SD Negeri 1 Galala, Daniel Erupley, mengatakan, dukungan yang diberikan orangtua terhadap proses pembelajaran siswa memang bermacam-macam.

Sehingga dia sangat bersyukur, karena berkat dukungan itu perkembangan mutu pendidikan di sekolah tersebut masih bisa terjaga. “Memang dukungan orangtua ini bermacam-macam. Tapi bersyukur saja. Sebab kalau tidak ada dukungan orangtua, tidak mungkin PJJ masih bertahan sampai saat ini. Ini saya rasa betul dukungan orangtua. Bahwa pasca PJJ dimulai, itu anak-anak sama sekali tidak bisa dipaksakan untuk belajar Daring, karena rata-rata tidak memiliki fasilitas online. Karena itu, teknis pembelajaran dilakukan dengan dua cara, yakni, secara Daring dan Luring. Puji Tuhan, karena dukungan dan serta kerjasama yang baik, sekarang semua sudah belajar secara Daring. Ini bukti bahwa kalau kita bangun kerjasama yang baik, pasti didukung oleh orangtua,” ungkap Erupley, Kamis (5/11).

Untuk itu, dirinya terus berharap agar orangtua terus memberikan dukungan terhadap PJJ, karena masih terus dilakukan hingga saat ini.

“Kita belajar Daring ini kan karena dukungan orangtua. Maksudnya, tidak semua siswa punya HP, tapi lewat kerjasama dengan orangtua, mereka setuju untuk mendukung setiap kebijakan yang diambil oleh sekolah. Dimana, siswa yang tidak punya Hp, bisa belajar bersama dengan teman yang berdekatan. Dan kalau itu berjalan lancar, maka dukungan itu masih ada. Itu yang terus saya harapkan, agar orangtua tetap memberikan dukungan terhadap proses PJJ ini. Supaya berjalan lancar,” harap Erupley. (LAM)

Comment