by

Orno Apresiasi Pembagian Masker Dari Aice

Ambon, BKA- Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Barnabas Natiel Orno, sangat mengapresiasi pembagian masker sebanyak 5 juta pics dari perusahaan Aice, di seluruh di Indonesia termasuk Maluku. Program Aice ini, juga melibatkan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) RI dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Dari bantuan 5 juta masker itu, Maluku mendapatkan jatah sebanyak 150.000 masker, yang diterima secara simbolis oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, di Gong Perdamaian Ambon, Rabu (16/12).

Menurut Orno, langkah yang dilakukan Aice ini sangat dibutuhkan masyarakat ditengah pandemi. Bahkan diharapkan, kedepan Aice harus ekspansi untuk menyediakan CSR bagi pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
“Terima kasih Aice sudah membantu tugas pemerintah. Momentum ini istilahnya ada tukar cincin antara Maluku dan Aice yang bisa berujung menikah. Tapi sesungguhnya masker belum cukup tanpa proteksi diri tiap orang. Semua elemen sudah maksimal kerja, tapi jika tidak ada proteksi diri dengan taat protokol kesehatan itu sia-sia,” jelasnya.

Branch manager Aice Grup Pusat, Sylvana Zhong mengaku, ada 20 juta masker yang telah di produksi. Dan seluruhnya berasal dari dana Corporate Social Responsibilities (CSR). Dan masker dimaksud, tidak diwajibkan untuk dijual belikan.

“Dari 20 juta masker kita produksi hanya untuk CSR, tidak jual. 5 juta kita kerjasama dengan KSP dan GP Ansor untuk disebar ke seluruh Indonesia. Sisanya 15 juta kita bagi ke warung-warung di Indonesia mitra Aice,” rincinya.

Dia mengaku, ini merupakan CSR kedua kalinya. Sebab yang pertama April 2020, juga bersama GP Ansor membagikan APD dan masker dikawasan Jabodetabek.

Dipilihnya GP Ansor dalam project ini, sambung dia, organisasi pemuda tersebut memiliki jaringan luas yang bisa membantu tersalurnya bantuan kepada masyarakat di Indonesia.
Sementara itu, Sekretaris wilayah GP Ansor Maluku, Masyuri Maswatu menambahkan, untuk pembagian di Maluku, khusus Kota Ambon mendapatkan 10 ribu.

“Sasaran kita ke masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. Kemarin kita sudah jalan bagi di tempat pemakaman umum (TPU), IPST di Toisapu dan pasar Mardika. Selain itu ke masjid, gereja, tokoh agama, awak media, pemulung. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan terus menjadi agen edukasi protokol kesehatan,” harapnya. (BKA-1)

Comment