by

PA Teken MoU Dengan STAI Seram Timur

Pengadilan Agama (PA) Dataran Hunimoa bersama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Seram Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menandatangani MoU terkait pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan MoU yang dilakukan di ruang sidang PA Dataran Hunimoa, Jumat (9/7).

Hadir pada penandatanganan MoU tersebut, Ketua Pengadilan Agama, M. Lutfi Musli, yang didampingi Wakil Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris dan sejumlah hakim. Sedangkan dari pihak STAI Seram Timur, hadir Ketua Yayasan Gita Tita Falamuri, Idris Rumalutur, yang didampingi Ketua STAI Seram Timur, Ismail Kelderak, beserta sejumlah dosen.

Ketua PA Dataran Hunimoa, M. Lutfi Musli, mengatakan, kegiatan penandatanganan MoU tersebut merupakan hal penting bagi dua belah pihak. Sebab ada program studi di kampus yang sejalan dengan program pada Pengadilan Agama Dataran Hunimoa.

“Program ini merupakan hal yang sangat baik, karena perguruan tinggi punya satu program yang sama, yaitu, Program Studi Al-syakhsyiyah STAI Seram Timur,” ucap Lutfi.

Sementara itu, Ketua STAI Seram Timur, Ismail Kelderak, mengatakan, perjanjian kerjasama dengan Pengadilan Agama Dataran Hunimoa dengan Program Studi Al-syakhsyiyah STAI Seram Timur, meliputi program pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Dengan adanya kesepakatan ini, kita telah diikat dengan satu perjanjian, dimana ada hak dan kewajiban untuk harus dipenuhi kedua pihak,” pungkasnya.(SOF).

Comment