by

PA Teken MoU Dengan STAI Seram Timur

Pengadilan Agama (PA) Dataran Hunimoa, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melakukan penandatanganan MoU bersama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Seram Timur. Proses MoU itu berlangsung di ruang sidang PA Dataran Hunimoa, (9/7).

Kegiatan itu, dihadiri Ketua Pengadilan Agama M. Lutfi Musli, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris dan sejumlah hakim kantor setempat. Selain itu hadir juga Ketua Yayasan Gita Tita Falamuri, Idris Rumalutur. Ketua STAI Seram Timur, Ismail Kelderak dan sejumlah dosen.

Pada kesempatan itu, Lutfi mengatakan, MoU tersebut merupakan hal penting bagi dua bela pihak. Sebab, ada program studi di kampus yang sejalan dengan program pada PA Dataran Hunimoa.

“Program ini merupakan hal sangat baik, karena Perguruan Tinggi punya satu program yang sama. Yaitu, Program Studi Al-syakhsyiyah STAI Seram Timur,” sebut Lutfi.

Dijelaskan, kehadiran Ketua Yayasan Gita Tita Falamuri merupakan satu kehormatan. Karena posisi Ketua Yayasan saat ini sebagai Wakil Bupati SBT. “Ini adalah salah satu bentuk kehormatan bagi kami, ujarnya.

Dia berharap, dorongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar membantu demi percepatan pembangunan Kantor PA di Bumi Ita Wotu Nusa. “Kami harap dukungan Pemkab untuk bisa sama-sama percepatan pembangunan kantor pengadilan agama,” pintanya.

Ketua STAI Seram Timur, Ismail Kelderak menambahkan, perjanjian kerjasama dengan PA Dataran Hunimoa dengan Program Studi Al-syakhsyiyah STAI Seram Timur, meliputi program pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Dengan adanya kesepakatan ini, kita telah diikat dengan satu perjanjian. Diamankan perjanjian itu ada hak dan kewajiban untuk harus dipenuhi kedua pihak,tutup Kelderak. (SOF).

Comment