by

PAC PDIP Ambon Bagi Hewan Kurban

AMBON-BKA, Lima Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Kota Ambon, ikut menyumbangkan hewan kurban kepada umat Islam jelang perayaan Idul Adha (1442 H), Senin (19/7). Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Penyerahan tersebut difokuskan pada kawasan Jalan Baru, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau. Penyerahan 1 ekor sapi itu, diserahkan langsung kepada Pengurus Masjid Nurul Huda, Jalan Baru, untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

Lewat rilisnya kepada Koran ini, Rabu (21/7), Ketua PAC PDIP Nusaniwe, Jhon Lawalata mengatakan, penyerahan hewan kurban itu merupakan hajatan dari lima PAC PDIP yang ada di kota Ambon. Dimana anggaran tersebut dikumpulkan sendiri oleh para pengurus PAC PDIP se-Kota Ambon.

“Penyerahan hewan kurban berupa 1 ekor sapi itu kita serahkan langsung ke masjid Nurul Huda, Jalan Baru. Ini sebagai rasa kebersamaan kami di PAC PDIP Kota Ambon dengan basudara Muslim semua yang akan merayakan Idul Adha atau hari raya kurban. Jangan dilihat dari nilainya, tapi dari rasa kebersamaan kami. Dan semoga bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” terang Jhon.

Hal senada disampaikan Perwakilan DPC PDIP Kota Ambon, Elvis Watubun. Menurutnya, penyerahan hewan kurban itu merupakan hajatan dari PAC PDIP. Sehingga kehadirannya untuk bersama-sama mewakili DPC menyerahkan hewan kurban, khususnya kepada masyarakat Muslim di Jalan Baru.

“Tujuan berkurban, bagaimana upaya mendekatkan diri ke Allah SWT. Yakni apa yang kita punyai, kira relakan untuk berkurban. Maka itu, di PDI Perjuangan budaya gotong royong kita utamakan. Dan ini semua dana dari seluruh PAC PDIP yang sukarela berpartisipasi untuk berkurban,” sebut Watubun.

Menurutnya, sebagai warga Negara yang baik, penyerahan hewan kurban merupakan wujud toleransi sesama warga bangsa. Dan PDIP berkepentingan memberikan apa yang dimiliki untuk berkurban.

“Ini bentuk sebuah kebersamaan. Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk basudara yang merayakan di hari raya kurban,” tutupnya. (UPE)

Comment