by

Pagu Anggaran Benteng Naik Tahun Ini

Pagu Anggaran Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe untuk tahun ini meningkat. Dimana pagu anggaran yang diperkirakan mencapai Rp.1,6 miliar. Jumlah ini alami penurunan jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kalau pagu untuk tahun ini berdasarkan penetapan anggaran, yang kami perlukan 1,6 miliar. Itu di dalamnya sudah ada untuk semua program kelurahan, termasuk pemberdayaan dan pembangunan,” ungkap Lurah Benteng, David Finanlampir, saat dihubungI Koran ini, Sabtu (8/5).

Tahun ini, lanjut David, pagu anggaran kelurahan Benteng mengalami penurunan. Hal ini bisa dilihat dari jumlah anggaran yang terpakai tahun ini dan tahun sebelumnya.

“Jelas terjadi penurunan pagu anggaran. Dari musrembang saja untuk tahun lalu digunakan 14 juta. Sedangkan tahun ini hanya 10 juta,” bebernya.

Dijelaskan, belum ada intruksi untuk dana kelurahan di tahun ini. Akan tetapi, tahun ini diperkirakan delapan persen dana kelurahan akan kembali direfocusing.

“Belum ada intruksi untuk penggunaan dana kelurahan tahun ini. Tapi ada perkiraan akan ada refocusing untuk Covid-19 sebesar delapan persen,” ucapnya.

Dengan adanya refocusing membuat berbagai program harus ditunda pelaksanaannya. Untuk itu diharapkan tahun ini tidak ada refocusing anggaran.

“Saya berharap dana kelurahan tahun ini tidak ada refocusing. Karena tahun kemarin banyak sekali program tidak dapat berjalan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment