by

Pakai Masker, Diharapkan Jadi Budaya

Ambon, BKA- Juru Bicara (Jubir) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Ambon, Joy Adrianzs berharap, memakai masker bisa menjadi budaya bagi masyarakat Kota Ambon. Sehingga tidak perlu menunggu untuk ditegur, baru mau memakai masker.

“Kita harap, penanganan Covid-19 dengan peningkatan kesadaran pengguna masker itu, bukan hanya tanggung jawab gugus tugas. Tapi akan menjadi budaya masyarakat,” harap Joy, saat ditemui wartawan, kepada wartawan Kamis (24/9).

Joy juga menghimbau, kepada masyarakat yang memiliki penyakit comorbid atau penyakit bawaan harus tetap dirumah. Karena dengan begitu, bisa terhindar dari ancaman Covid-19.
“Sebagian besar pasien Covid yang meninggal itu, pasien comorbid. Ketika tertular Covid, itu sangat membahayakan. Kita sering mengingatkan masyarakat yang punya penyakit comorbid, untuk stay dirumah,” pesannya.

Menurut dia, untuk cepat membasmi Covid-19, masyarakat yang mempunyai gejala terkait Covid-19, lebih baik segera pergi ke rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk diperiksa.
Ditanya untuk ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot), selain petugas publik juga akan dilakukan swab, Joy mengaku, sementara mereka masih fokus bagi ASN yang melakukan pelayanan publik.

“Target kita adalah masyarakatnya. Kita hanya melakukan swab untuk yang melakukan kontak-kontak erat dengan yang sudah terpapar. Fokus disitu. Jadi keluarga terdekat itu yang menjadi prioritas,” pungkasnya. (BKA-1).

Comment