by

Pamkab SBT Jawab Panggilan Pendidikan di Kecamatan Kilmury

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) menjawab panggilan pendidikan dari anak-anak dan masyarakat Dusun Air Dingin, Desa Administratif Mising, Kecamatan Kilmury.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pumda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT, Sidik Rumalowak, turun langsung di kecamatan tersebut dan langsung menggelar rapat koordinasi dengan dewan guru yang ada di Desa Administratif Sumbawa sampai Misin.


“Kehadiran kami juga sekaligus mengumpulkan semua dewan guru dari Desa Administratif Sumbawa sampai Desa Administratif Mising, untuk bersama masyarakat bergotong royong membangun SD Negeri 3 Kilmury, kleas filial di Dusun Air Dingin, Desa Administratif Mising,” ucap Rumalowak, kepada Harian Beritakota Ambon via handphone, Minggu (17/1).

Rumalowak mengatakan, SD Negeri 3 Dusun Air Dingin itu merupakan satu kebutuhan yang mendesak untuk harus dipenuhi kebutuhannya. “Kami mengambil langkah untuk membuka kelas jauh, dengan tujuan bisa memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak di Dusun Air Dingin. Bukan membuka sekolah baru,” ucap Rumalowak.

Selain itu, soal guru yang mengajar di SD Negeri 3 Dusun Air Dingin, kata Rumalowak, prosesnya akan diroling dalam seminggu. “Jadi guru yang melakukan proses belajar mengajar, dalam satu Minggu dilakukan rolling sebanyak dua orang,” jelas Rumalowak.


Kecamatan Kilmury, kata Rumalowak, akan menjadi perhatian serius Dinas Pendidikan Kebudayaan Pumda dan Olahraga Kabupaten SBT. Karena sesuai data lapangan yang kami dapatkan, banyak yang membutuhkan pendidikan.

“Maka dalam pekan ini, kalau masyarakat sudah menyiapkan papan, saya dan jajaran dewan guru akan kembali melakukan kunjungan ke Desa Administratif Walantengah, dan kembali mendirikan satu ruang sekolah disana. Karena sekitar 50 siswa di Dusun Dawang, Desa Administratif Walantengah, siswanya harus diselamatkan pendidikannya” papar Rumalowak.

Tak sampai disitu, lanjut Rumalowak, di beberapa titik juga harus dipenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya. “Saya sampaikan, Kecamatan Kilmury, menjadi perhatian penuh Dikbudpora SBT,” pungkasnya. (SOF)

Comment