by

Pangdam Buka Briefing Pemantapan Raider Yonif 733

Ambon, BKA- Briefing Awal Latihan Pemantapan Raider, resmi dibuka oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, di Mako Yonif Raider 733/Masariku, Waiheru, kecamatan Baguala, Senin (30/11). Latihan Pemantapan Raider ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan.

Dalam amanatnya, Pangdam berpesan, agar latihan pemantapan ini dilakukan serealistis mungkin. Yakni sesuai dengan kondisi yang dihadapi, sehingga tujuan daripada latihan dimaksud dapat tercapai.

“Saya berharap Latihan Pemantapan Yonif Raider 733/Masariku ini dapat dilaksanakan serealistis mungkin sesuai kondisi yang dihadapi. Dan terarah sesuai materi, medan dan metode yang telah disiapkan. Sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai secara optimal, serta kemampuan satuan yang dilatih dapat terpelihara dengan tingkat kesiapan tempur satuan yang tinggi dan mahir dalam melaksanakan tugas-tugas operasi yang bersifat khusus” tegas Pangdam.

Dikatakan, Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider 733/Masariku, ini akan berlangsung selama enam hari. Dengan melibatkan 280 prajurit, dengan materi latihan meliputi Serbuan Ruangan, Patroli (TPRAG), Mobud, Raid Pembebasan Tawanan, Infiltrasi dan Exfiltrasi, Ralasuntai dan Raid Penghancuran. (Pendam 16)

Comment