by

Pangdam Buka Latihan Posko I Korem 152

Ambon, BKA- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman membuka Brifing Awal Latihan Posko I Korem 152/Babullah, Kodam XVI/Pattimura tahun 2020, di Makorem 152/Babullah, Selasa (20/10).

Dalam sambutannya, Mayjen Agus mengatakan, Korem 152/Babullah merupakan satuan kewilayahan yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Maluku Utara dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVI/Pattimura.


“Keberhasilan tugas pokok tersebut sangat tergantung pada kemampuan satuan jajarannya dalam menyatukan peran, tugas dan fungsi masing-masing. Satuan Korem 152/Babullah harus menjalani proses latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga diperoleh kemampuan yang standar. Salah satu bentuk latihan yang harus dilakukan yaitu Latihan Posko I Korem,” tandas Pangdam.

Pangdam menjelaskan Latihan Posko I ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf Korem dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, kemampuan teknik, olah yudha.

“Dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal Operasi guna membantu tugas Pemerintah Daerah dalam rangka menghadapi permasalahan wabah Covid-19,” ungkapnya.

Latihan Posko I Korem 152/Babullah akan dilaksanakan selama tiga hari, diharapkan dapat menjadi bekal yang berharga bagi para Komandan dan Staf dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab jabatannya, sehingga nantinya satuan ini dapat melaksanakan tugas dengan berhasil dan berdaya guna. (Pendam16)

Comment