by

Pangdam dan Kapolda Bahas Sinergitas TNI-Polri

Ambon, BKA- Mayjen TNI Agus Rohman, selaku Panglima Kodam XVI/Pattimura menerima kunjungan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, di kediamannya di Tapal Kuda, kecamatan Nusaniwei, Selasa (15/12).

Selain silaturahmi, Pangdam dan Kapolda juga membahas beberapa hal. Diantaranya, tentang sinergitas TNI-Polri yang ada di wilayah Maluku, agar dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Kapendam Pattimura, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, dalam rilisnya turut memberikan keterangan. Bahwa pertemuan dua petinggi TNI-Polri di Maluku itu, juga membahas mengenai suksesnya pengamanan Pilkada serentak.

“Kapolda sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu menjaga stabilitas dan keamanan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkada,” terang Kolonel Arm Stefie.

Menurutnya, dari pembahasan yang dilakukan, Kapolda Maluku juga menyampaikan adanya rencana pelaksanaan Operasi Lilin yang merupakan operasi rutin tahunan, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Menanggapi rencana tersebut, Pangdam siap memberikan dukungan kepada Polda Maluku untuk menjaga situasi wilayah Maluku,” tutupnya. (Pendam-16)

Comment