by

Pangdam Ingin Bangkitkan Tinju Maluku

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, yang juga Ketua Pembina Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pusat berharap, dunia tinju yang ada di Maluku kembali bangkit dan mengharumkan nama Maluku, seperti di era 80an.

Hal tersebut disampaikan Pangdam saat memberikan pengarahan kepada atlet-atlet Pertina Maluku, di lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon, Sabtu (13/03).


Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua Harian Pertina Maluku L. B. Nanulaitta. Selain itu, pangdam juga memiliki harapan besar, agar para atlet menjadi nafas baru untuk kembali menghidupkan dunia tinju Maluku. “Tinju akan kita bangkitkan kembali walaupun sudah ada, karena yang kita inginkan adalah kita harus menjadi juara,” ujarnya.

Bukan itu saja, Pangdam juga ingin membantu kemajuan tinju Maluku melalui ajang kompetisi. Tidak hanya mencari juara, tetapi kompetisi dimaksud, akan menjadi wadah pembentukan petinju profesional.

“Saya juga sudah berkoordinasi terkait hal ini, dengan ketua Pertina Provinsi Maluku. Untuk sama-sama merencanakan waktu, untuk mengadakan pertandingan- pertandingan. Guna meningkatkan semangat tinju di Maluku,” harapnya. (Pendam16)

Comment