by

Pangdam Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Ambon, BKA- Selain Gubernur Maluku, Murad Ismail, Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI, Agus Rohman mengikuti program vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap II, yang bertempat di RSUP Dr. J. Leimena, Jumat (29/1).
Tak hanya Pangdam, sejumlah pejabat TNI Polri di Maluku beserta Forkopimda Provinsi Maluku dan tenaga medis, turut mengikuti vaksinasi. Program tersebut digelar dengan mengusung tema “Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif”.

Pangdam yang ditemui di sela-sela acara mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang dilakukan, agar menguatkan respon imun tubuh.
“Suntikan pertama untuk memicu respon kekebalan awal, dan suntikan kedua untuk menguatkan (imun),” terangnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak percaya dengan berita-berita hoaks terkait efek samping dari vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksin yang telah tersebar di seluruh Indonesia ini telah melalui uji klinis, sehingga aman untuk dilakukan penyuntikan.

Dirinya bahkan menghimbau, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku, dengan tetap memakai masker dan mencuci tangan meskipun saat ini sudah ada vaksin. (Pendam 16)

Comment