by

Pangdam Lantik 124 Bintara TNI

Ambon, BKA- Sebanyak 124 prajurit siswa resmi dilantik menjadi Bintara TNI AD oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, di Hanggar Heli Rindam XVI/Pattimura, Sabtu (13/02). Prosesi pelantikan tersebut, telaksana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Distribusi A-1, A-2 dan Distribusi B yang ada di wilayah kota Ambon.

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat serta berpesan kepada seluruh mantan prajurit siswa yang kini berpangkat sersan dua (serda), agar menjalankan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan terus belajar mengikuti tuntutan perkembangan teknologi, dan ilmu pengetahuan.

“Sebagai seorang prajurit, kalian harus menjunjung kehormatan sebagai Bhayangkari negara, dan taati hukum yang berlaku di dalam TNI. Pupuk terus semangat dan motivasi sebagai prajurit, yang memiliki nilai-nilai nasionalisme dan rohani yang tangguh” tegas Pangdam.

Upacara pelantikan Bintara TNI AD tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama prajurit berprestasi, yaitu Serda Rio Wira Sakti sebagai lulusan terbaik akademik, Serda Rizal Kalidupa, terbaik akademik kedua dan Serda Anas Pelamonia sebagai terbaik akademik ketiga. (Pen 16)

Comment