by

Pangdam Lepas Personel Satgas Pengamanan Pulau Terluar

Ambon, BKA- Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, melepas keberangkatan personil Satgas Pengamanan Pulau Terluar Kodam XVI/Pattimura.

Pelepasan itu dilakukan Pangdam pada Upacara Pemberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Terluar Kodam XVI/Pattimura, yang digelar di Lapangan Upacara Kodim 1507/Saumlaki, Selasa (3/11).

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat bertugas kepada personel yang telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk mengemban tugas pengamanan pulau terluar.

“Semoga tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, dalam rangka memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah pulau terluar,” kata Pangdam.

Lebih lanjut, dikatakan, situasi keamanan di wilayah Maluku saat ini cukup kondusif. Aktivitas sosial pun berjalan lancar.

Namun demikian, kesiap-siagaan harus terus ditingkatkan, dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan tugas negara. Oleh karena itu, laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali kalian bertindak arogan, main hakim sendiri dan sewenang-wenang, atau bahkan melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan merusak citra TNI,” pungkas Pangdam. (Pendam16)

Comment