by

Pangdam Motivasi Siswa Kartika Jaya

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, kunjungi SMA Kartika Jaya, kecamatan di Nusaniwe, Ambon, Rabu (16/12). Didampingi Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah, Pangdam mengecek kondisi gedung sekolah serta memberikan motivasi kepada puluhan siswa dan para guru.

Dalam pengarahannya, Pangdam mendukung siswa- siswi SMA Kartika Jaya untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi prajurit TNI.

“Bagi siswa- siswi yang bercita-cita menjadi prajurit TNI, kami sangat terbuka dan mendukung. Persiapkan diri, baik dari kelengkapan administrasi, kesehatan, jasmani, akademi, psikologi dan mental ideologi” ucapnya.

Kedepannya, kata Pangdam, Kodam XVI/Pattimura akan membangun sarana olahraga di SMA Kartika Jaya, guna memfasilitasi kegiatan siswa- siswi.

Selain itu, Pangdam juga membahas program Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) tentang penerimaan prajurit TNI AD, berdasarkan sistem zonasi.

“Maka dengan itu, penerimaan prajurit TNI AD merupakan prajurit dari putra putri terbaik Maluku,” pungkasnya

Usai memberikan motivasi dan menyampaikan sejumlah program dalam kunjungannya, Pangdam kemudian melakukan sesi foto bersama para siswa dan guru. (Pendam 16)

Comment